Sunday 27 April 2014

Tulisan Softskil

Tulisan Softskil ( Aspek Hukum dalam Ekonomi) ApriL 2014
(Kesan Selama Kuliah)



Nama  : IRMA SELVYANI KARO SEKALI

Kelas : 2EB23

NPM : 28212140


Kesan saya selama kuliah

Saya seorang mahasiswi di sebuah universitas di Jakarta. Saya berasal dari kota Medan yang melanjutkan study di kota ini. Banyak hal yang saya dapat selama kuliah di sini. Mulai dari hal kecil seperti beradaptasi dengan lingkungan yang baru, hidup sendiri, belajar sendiri, menghargai orang lain dan masih banyak lagi.

Kuliah ini sangat mengajari saya apa artinya hidup. Berada jauh dari orangtua itu bukan hal yang mudah. Namun, itu lah yang saya alami dan harus saya jalani saat ini. Sudah hampir 2 tahun saya jauh dari orangtua demi sebuah cita-cita dan masa depan. Kehidupan di kota ini sungguh sangat sulit. Kita harus mampu mengatur kehidupan sendiri agar tidak jatuh kedalam hal yang salah. Disini juga saya belajar bagaimana menghargai waktu, menghargai apa yang saya milik, dan menghargai orang-orang disekitar saya.

Kuliah di universitas ini bukan lah keinginan saya namun itu adalah takdir dari Tuhan. Pertama kali saya kuliah disini saya sering mengeluh. Tapi seiring berjalannya waktu saya bisa menerima keadaan seperti sekarang ini. Memang kampus ini memilik banyak kekurangan dan kelebihan. Salah satu kekurangan kampus ini fasilitas yang kuragng begitu bagus namun kampus ini juga memiliki kelebihan dengan kemampuan di bidang teknologi.

Di perkuliahan ini juga saya harus belajar menjadi orang yang lebih sabar dalam segala hal misalnya dari sifat dosen yang masuk ke kelas, menunggu dosen yang sering kali tidak ada pemberitahuan bahwa ia tidak masuk, cara penilaian dosen yang berbeda, dan teman-teman di kelas saya sendiri yang kebanyakan memiliki ego yang sangat tinggi.  Namun, di balik itu semua ada satu harapan bisa lulus tepat waktu bersama teman-teman yang sekelas saat ini. Berjuang bersama demi masa depan.
Ya, itulah sedikit pengalaman saya selama di bangku perkuliahan ini. J Intinya di perkuliahan ini mengajarkan saya untuk bersikap lebih dewasa dalam berpikir, berkata dan bertindak. Semoga bermanfaat J

Tuhan memberkati…… J

Always Give The Best to Get Better


No comments:

Post a Comment